Kamis, 04 Februari 2016

Sejarah dari McDonald's

Keluarga McDonald pindah dari Manchester, New Hampshire ke Hollywood di akhir 1930-an, di mana saudara Richard dan Maurice McDonald mulai bekerja sebagai set penggerak dan handymen di studio Gerak-Picture. [4] Pada tahun 1937, ayah mereka Patrick McDonald membuka "The pelabuhan udara" , makanan berdiri, di Huntington drive (Route 66) dekat Bandara Monrovia di Monrovia, California [5] dengan Hot dog menjadi item pertama yang dijual. Kemudian Hamburger sepuluh sen, dan all-you-can-minum jus jeruk lima sen. Pada tahun 1940, Maurice dan Richard ( "Mac" dan "Dick") memindahkan seluruh bangunan 40 mil (64 km) timur, ke-14 Barat dan 1.398 Utara E Streets di San Bernardino, California. Restoran ini berganti nama "McDonald Bar-B-Que" dan memiliki dua puluh lima item menu, sebagian besar barbekyu.

Pada bulan Oktober tahun 1948, setelah saudara McDonald menyadari bahwa sebagian dari keuntungan mereka berasal dari menjual hamburger, mereka menutup carhop drive-in untuk membangun sistem yang efisien dengan menu sederhana hanya hamburger, cheeseburger, kentang goreng, kopi sukses, getar, minuman ringan, dan pai apel. Carhops tersingkir untuk membuat operasi swalayan McDonald. Saudara-saudara mengambil perhatian besar dalam menyiapkan dapur mereka seperti jalur perakitan untuk memastikan efisiensi maksimum. Nama restoran itu berubah lagi, kali ini untuk hanya "McDonald," dan dibuka kembali pada 12 Desember 1948.

Pada tahun 1952, saudara-saudara memutuskan mereka membutuhkan sebuah bangunan yang sama sekali baru untuk mencapai dua tujuan: peningkatan efisiensi lebih lanjut, dan penampilan menarik lagi. Mereka mengumpulkan rekomendasi untuk seorang arsitek dan mewawancarai setidaknya empat sama sekali, akhirnya memilih Stanley Clark Meston, seorang arsitek berlatih di dekat Fontana, di musim gugur. [4] Saudara-saudara dan Meston bekerja sama erat. Mereka mencapai efisiensi tambahan yang mereka butuhkan oleh, antara lain, menggambar pengukuran aktual setiap peralatan di kapur di lapangan tenis di belakang rumah McDonald (dengan asisten Meston Charles Fish). [6] Desain mencapai tingkat tinggi noticeability berkat berkilauan permukaan genteng merah dan putih keramik, stainless steel, berwarna cerah lembaran logam, dan kaca; berdenyut merah, putih, kuning, dan hijau neon; dan last but not least, dua 25-kaki kuning logam lembaran lengkungan dipangkas dalam neon, yang disebut "golden arches" bahkan pada tahap desain. Sepertiga, tanda lengkungan kecil di pinggir jalan host karakter gemuk di topi koki, yang dikenal sebagai Speedee, melangkah di atas, dipangkas di neon animasi. teknik pemasaran lebih lanjut yang dilaksanakan untuk mengubah Mc Donald dari sebelumnya duduk restoran untuk rantai makanan cepat saji, mereka menggunakan hal-hal seperti mematikan pemanasan untuk mencegah orang yang ingin tinggal begitu lama, tetap dan duduk miring sehingga pelanggan akan duduk di atas mereka makanan mempromosikan mereka untuk makan lebih cepat, menyebarkan kursi lebih lanjut selain sehingga menjadi kurang dari tempat socialble untuk makan di, dan memberikan pelanggan mereka bermerek berbentuk kerucut cangkir memaksa mereka untuk memegang minuman mereka sementara makan yang akan mempercepat proses makan, banyak perusahaan lain diikuti strategi Mc Donald untuk mengubah restoran mereka sendiri ke rumah makan siap saji termasuk, Burgerking, Puri dan Subway. [4]

Pada akhir tahun 1952, dengan hanya rendering desain Meston di tangan, saudara-saudara mulai mencari franchisee. [4] franchisee pertama mereka adalah Neil Fox, distributor General Petroleum Corporation. berdiri Fox, yang pertama dengan desain lengkungan emas Meston ini, dibuka pada Mei 1953 4050 North Central Avenue at Indian School Road di Phoenix, Arizona. franchisee kedua mereka adalah tim dari Fox saudara ipar Roger Williams dan Burdette "Bud" Landon, keduanya juga bekerja untuk General Petroleum. Williams dan Landon dibuka berdiri mereka pada 18 Agustus 1953 di 10207 Lakewood Boulevard Downey, California. Hari ini berdiri Downey memiliki perbedaan menjadi tertua restoran McDonald. [7] Downey berdiri tidak pernah diwajibkan untuk memenuhi renovasi dan memperbarui permintaan McDonald Corporation selama bertahun-tahun karena itu waralaba tidak oleh Corporation McDonald, tetapi oleh saudara McDonald diri untuk Williams dan Landon. (Mengenali nilai sejarah dan nostalgia yang, pada tahun 1990 McDonald Corporation mengakuisisi berdiri dan direhabilitasi ke kondisi modern tapi hampir asli, dan kemudian dibangun sebuah museum dan hadiah toko yang berdekatan untuk memperingati situs.)

Pada tahun 1954, Ray Kroc, penjual mesin milkshake Multimixer, belajar bahwa saudara-saudara McDonald menggunakan delapan mesin di restoran San Bernardino mereka. Rasa ingin tahunya itu terusik, dan ia pergi ke San Bernardino untuk melihat di restoran McDonalds '. Ia bergabung dengan teman baik Charles Lewis yang telah disarankan untuk Kroc beberapa perbaikan resep burger McDonald.

Percaya rumus McDonalds 'itu tiket untuk sukses, Kroc menyarankan mereka waralaba restoran mereka di seluruh negeri. Saudara-saudara yang skeptis, bagaimanapun, bahwa pendekatan self-service bisa berhasil dalam dingin, iklim Rainier; Selanjutnya, mereka berkembang bisnis di San Bernardino, dan waralaba sudah beroperasi atau direncanakan, membuat mereka enggan mengambil risiko usaha nasional. [4] Kroc ditawarkan untuk mengambil tanggung jawab utama untuk mendirikan waralaba baru di tempat lain. Dia kembali ke luar rumahnya dari Chicago dengan hak untuk mendirikan restoran McDonald di seluruh negeri, kecuali dalam beberapa wilayah di California dan Arizona telah dilisensi oleh McDonald bersaudara. Saudara-saudara yang menerima satu-setengah dari satu persen dari penjualan kotor. [4] restoran Kroc pertama McDonald dibuka pada 15 April 1955, pada 400 Utara Lee Avenue Des Plaines, Illinois, dekat Chicago. Des Plaines interior dan eksterior dilukis oleh pelukis master Eugene Wright, yang dimiliki Wright Dekorasi Service. Eugene diminta untuk datang dengan skema warna dan ia memilih kuning dan putih, dengan coklat gelap dan merah menjadi warna langsing sekunder. Warna-warna akan pergi untuk menjadi warna waralaba semua McDonald. (Lokasi Des Plaines dihancurkan pada tahun 1984 setelah bertahun-remodels.) Kroc dimasukkan perusahaan sebagai McDonald Systems, Inc., yang ia kemudian akan mengubah nama McDonald Corporation.

Setelah restoran Des Plaines telah menjadi operasional, Kroc dicari franchisee untuk rantai McDonald nya .Halangan pertama datang dengan cepat. Pada tahun 1956 ia menemukan bahwa saudara McDonald telah memberikan lisensi hak waralaba untuk Cook County, Illinois ke Frejlach Ice Cream Company. Kroc sangat marah bahwa McDonalds tidak memberitahukan pengaturan ini. Dia membeli hak kembali untuk $ 25.000, lima kali apa Frejlacks awalnya dibayar, dan mendesak maju. McDonald tumbuh perlahan selama tiga tahun pertama. Pada 1958, ada 34 restoran. Pada tahun 1959, bagaimanapun, Kroc membuka 68 restoran baru, sehingga total menjadi 102 lokasi.

1 komentar: