Senin, 01 Februari 2016

Stallion Italia sejarah mobil ferrari

Awal Tahun Enzo Ferrari di Alfa Romeo:

Tidak ada sejarah Ferrari yang lengkap tanpa menyebutkan bahwa Enzo Ferrari bekerja untuk Alfa Romeo 1920-1929 (ia ingin mendapatkan pekerjaan di Fiat setelah Perang Dunia I, tetapi pembatasan lalu lintas auto sipil di Italia berarti perusahaan tidak mempekerjakan), dan bahwa ia berlari Alfas selama 10 tahun setelah itu. Dari waktu dia 12, menurut Ferrari: The Man dan Mesin-Nya, Enzo tahu dia ingin menjadi pembalap.

Pada Alfa, ia mencapai mimpi itu, dan mengadopsi cavallino, atau berjingkrak kuda, lencana untuk balapan mobil Alfa nya. Pada tahun 1929, ia meninggalkan Alfa mulai Scuderia Ferrari di Modena, milik pribadi tim balap Alfa Romeo-nya.


1930-an - Scuderia Ferrari:

Pada tahun 1929, Enzo Ferrari meninggalkan pekerjaan Alfa Romeo untuk memulai nya balap stabil sendiri (scuderia di Italia). Scuderia Ferrari tidak membalap mobil dengan nama Ferrari, melalui Alfas mereka digunakan di trek melakukan olahraga kuda jingkrak. Mobil balap datang ke scuderia dari Alfa untuk tuning selama hampir satu dekade, dan toko Ferrari di Modena membangun mobil pertamanya, Alfa Romeo 158 pembalap Grand Prix, pada tahun 1937.

Pada tahun 1938, Alfa mengambil program balap di-rumah, dan Enzo Ferrari pergi dengan itu. Setelah 10 tahun sendiri, meskipun, bekerja untuk orang lain terbukti sulit. Dia meninggalkan Alfa (atau dipecat) untuk terakhir kalinya pada tahun 1939.8


Tahun 1940 - Ferrari bertahan dalam perang :

Ketika Enzo Ferrari meninggalkan Alfa Romeo, ia setuju untuk tidak menggunakan namanya sehubungan dengan balap selama empat tahun. Itu tidak begitu buruk; Perang Dunia II dibatasi balap untuk sebagian dari mereka empat tahun pula.

Ferrari pindah dari Modena ke Maranello selama perang, di mana ia tetap hari ini. Pada tahun 1945, Ferrari mulai bekerja pada mesin 12 silinder perusahaan akan terkenal, dan pada tahun 1947, Enzo Ferrari melaju pertama 125 S keluar dari gerbang pabrik. Balap pasca perang adalah jam terbaik Ferrari di trek. Sopir Luigi Chinetti adalah yang pertama untuk mengimpor mobil Ferrari ke AS pada akhir 1940-an, termasuk jalan raya pertama Ferrari, 166 Inter.

Tahun 1950 - balap - dan Jalan - Siap:


Selama tahun 1950, Ferrari memiliki insinyur legendaris seperti Lampredi dan Jano dalam daftar gaji, dan badan-badan yang dirancang oleh Pinin Farina legendaris.

Setiap kali mobil balap ditingkatkan, mobil jalan adalah penerima manfaat. Pada tahun 1951, Ferrari 375 membawa tim kemenangan pertama - lebih Alfa Romeo, tidak kurang. 357 Amerika menekan pasar pada tahun 1953, seperti yang dilakukan yang pertama di garis panjang 250 GTS. Produksi semua mobil Ferrari tumbuh dari 70 atau 80 tahun pada tahun 1950 menjadi lebih dari 300 dengan 1960. Enzo mengalami tragedi pribadi pada tahun 1956, ketika anaknya Dino, yang telah membantu mengembangkan mesin V6 Ferrari, meninggal karena distrofi otot pada usia 24.


Tahun 1960 - waktu yang bergejolak:

Tahun 60-an mulai keluar cukup baik untuk Ferrari: Phil Bukit memenangkan kejuaraan Formula 1 tahun 1961 menggunakan mobil balap V6 1.5-liter dijuluki "Dino." Itu era seksi, menukik 250 Testa Rossa. Tapi hal-hal mendapat kasar untuk kuda jingkrak, seperti ketika Carroll Shelby Cobra dibawa ke trek balap Eropa. Setelah bertahun-tahun persaingan, yang Texas mengalahkan Italia di tahun 1964. Ferrari sedang mengalami masalah keuangan juga, tapi itu tidak ada yang baru. Ada pembicaraan dengan Ford tentang pembelian, tetapi Enzo Ferrari bukannya berjalan keluar pada kesepakatan itu dan menjual sebagian perusahaan untuk Fiat pada tahun 1969.


1970-an - Apa Gas Krisis ?:

Mesin V6 dibuat untuk model produksi di Dino 246 dari awal 70-an. Pada tahun 1972, perusahaan membangun tes sirkuit Fiorano sebelah pabrik. Ferrari Berlinetta Boxer memperkenalkan datar 12 mesin untuk dunia pada 1971 Turin Motor Show di 365 GT / 4 Berlinetta Boxer, dan mobil menghantam ruang pamer pada tahun 1976. Tahun berikutnya, Carrozzeria Scaglietti di Modena, rumah desain Ferrari, secara resmi dimasukkan ke dalam perusahaan. Mobil-mobil bergejolak, dengan standar Ferrari, dengan beberapa model yang dibangun dalam ribuan. Tapi 70-an berakhir pada sebuah catatan aneh dengan pengenalan otomatis - tapi masih V12--400i.

1980-an - Keserakahan adalah baik - untuk Ferrari

Mari kita melompat ke tahun 1985, ketika salah satu yang paling ikonik dari semua Ferrari muncul di poster di seluruh dunia: Testarossa (perhatikan bahwa saat ini, nama model adalah satu kata, bukan dua). Era 80-an juga melihat Mondial konversi dan realisasi mimpi Enzo Ferrari, F40. Itu dibangun untuk memperingati ulang tahun ke-40 perusahaan, dengan tubuh serat karbon, sebuah sayap raksasa, dan panel Kevlar. Pengenalan merek Ferrari adalah di semua waktu tinggi, dengan (replika) 1961 250 GT membintangi Ferris Bueller Day Off. Tapi pada tahun 1988, Enzo Ferrari meninggal, pada usia 90. saham Fiat Ferrari naik menjadi 90%, dan anak Piero menjadi VP.


Tahun 1990-an untuk sekarang - Sebuah Era Baru:

Pada tahun 1991, Luca di Montezemolo mengambil kendali dari Prancing Horse. Supercar beruntun dilanjutkan dengan F50, tapi 90-an memiliki penawaran yang lebih luas dari mesin yang lebih kecil, seperti V8 dalam seri F355. Ada masih V12s yang bisa didapat, tentu saja, seperti Testarossas yang terus dibangun melalui pertengahan 90-an. Pada tahun 2003, Enzo Ferrari mendapat haknya, dengan supercar 230-mph dinamai pendiri perusahaan. Di trek,darah panas mobil Ferrari bertemu pertandingan mereka dengan pengemudi Jerman keren ialah Michael Schumacher, yang berlari bersama Ferrari tujuh kejuaraan F1 antara tahun 1994 dan 2004.

Ini ada sedikit gambar-gambar ferrari mudahan berkenang wkwkw apaan coba








Sekian dulu postingan mengenai mobil ferrari

Ini sumbernya kalau mau baca lebih lengkap hehe

1 komentar: