Senin, 18 Januari 2016

Pantai-pantai indah di lombok



                Selamat bulan januari kawan-kawan kali ini saya mencoba membahas pantai-pantai indah yang ada di lombok. Beberapa pantai yang saya sebut dibawah ini sudah ada yang saya kunjungi tapi tidak semua hehe. Mungkin langsung saya kita cek ke TKP wkwk


1. Pantai senggigi, lombok barat

           Pantai senggigi merupakan objek wisata terpopuler di lombok , bagaimana tidak pantai senggigi selalu ramai disore hari karena disana tempat asik untuk menikmati sunset sambil makan jagung bakar apalagi ditemani pacar wkwkw. Ketika anda memasuki daerah pantai senggigi banyak berjejer hotel, club malam, restoran, minimarket, toko mutiara dan toko oleh oleh .
Ada yang nanyak kalau pijat plus plus dimana mas ? (Cari sendiri aja pasti nemu kok wkwkwkw)

           Pantai senggigi dari kota mataram tidak terlalu jauh menempuh rata-rata 30 menit. Apabila kalian dari bandara internasional lombok waktu yang kalian tempuh kira-kira 50 menit . Sekarang dari bandara ke kota mataram sudah dibuatkan jalan bypass jadi nyaman tanpa hambatan hehehe
           
          Naah bagi kalian yang suka renang atau snorkeling disini saya merekomendasikan ke senggigi beach . Disana asik buat renang dan main kano. Rasakan sensasi meloncat di atas dermaga kapal . Waah seru deh pasti hehe

2. Pantai mawun, lombok tengah

      Pantai mawun merupakan pantai yang indah dan masih sangat natural karena masih jarang wisatawan yang kesana. Pantai bisa disebut sebagai surga tersembunyi bentu dari pantai ini sendiri yang berbentuk teluk hampir membentuk satu lingkaran sehingga air disana sangat tenang cocok buat berenang hehe

       Pantai ini tidak terlalu jauh dari bandara internasional. Waktu yang ditempuh sekitar 30 menit. Dari segi kondisi jalannya sudah bagus untuk sekarang ini. Tidak seperti waktu pertama saya kesana wkwkkw.

        Pantai mawun memiliki pasir putih yang indah dengan pemandangan gunung yang indah. Pemandangan sudah bisa anda nikmati dari awal perjalanan. Pasalnya ketika anda sudah memasuki daerah pantai anda akan merasakan sensasi yang berbeda hehe. Banyak terdapat hamparan gunung dan juga bukit-bukit hijau. Dan anda akan melihat gerombolan ternak warga yang dilepaskan disekitaran jalan raya.

3. Pantai pink, lombok timur

         Pantai pink alias pantai tangsi merupakan pantai yang terletak di lombok timur kecamatan jerowaru. Kenapa pantai ini disebut pantai pink. Karena pantai ini kalau dilihat agak kemerahan dan bercampur sama pasir pantai yang berwarna cream . Asal dari warna merah ini berasal dari terumbu karang yang berwarna merah yang hidup disekitaran pantai dan ada sebagian yang hanyut ke bibir pantai. Ini yang menyebabkan pasir berwarna pink. Ini juga saya baru tahu ternyata arti dari tangsi adalah asrama dan barak jadi tidak heran jika anda menemukan gua buatan jepang dan sisa senjata peninggalan berupa meriam. 

         Saya sudah lama tidak kesana ternyata disana sudah ada jasa penyewaan kapal untuk berkeliling disekitaran pulau-pulau kecil. Dulu belum ada biaya parkir sekarang sudah ada. Berarti pantai pink (tangsi) sudah mulai dikenal wisatawan hehe.

          Jarak untuk kesana lumayan jauh jadi anda harus mempersiapkan makanan kecil dan minum-minuman. Soalnya bila anda sudah memasuki wilayah pantai kanan-kiri yang anda liat hanyalah hutan dan kebun jagung milik warga hehe.

4. Pantai sire, lombok utara

             Nah, kali ini anda akan diajak untuk membayangkan keindahan Pantai Sire, satu dari 14 tempat wisata di Lombok Utara yang sangat populer dan sering dijadikan destinasi wisata favorit para turis. Pantai Sire ini berpasir putih bersih dan di pinggir pantainya dipenuhi dengan barisan pepohonan. Dijamin para pengunjung tidak akan merasa bosan meski hanya menyaksikan keindahan alam bahari di Tanah Lombok ini. kejernihan air lautnya sudah pasti akan memancing anda untuk berenang, diving, dan snorkeling di pantai ini.


             Hamparan terumbu karang tumbuh subur di lautan dalam Pantai Sire ini. Termbu-terumbu karang ini menjadi rumah yang nyaman bagi berbagai jenis ikan dan makhluk laut lainnya. yang unik dari Pantai Sire ini adalah aksesnya di mana sebelum pengunjung tiba di pantai ini, para pengunjung sebelumnya akan disuguhkan sebuah lapangan golf yang terbentang luas, hijau, dan indah.

              Tak jarang banyak pengunjung yang tertarik untuk bermain golf terlebih dahulu baru kemudian melanjutkan perjalanan mereka menuju ke objek wisata Pantai Sire. Pantai sire lumayan jauh dari kota mataram melewati senggigi dan apabila kalian melewati jalur puncak kalian mendapat hiburan dari para monyet karena kalian akan melewati pusuk yaitu tempat berkumpulnya para monyet-monyet hahahaha.


5. Pantai Kuta, lombok selatan

          Eh dari namanya jangan salah ya g dengan nama pantai kuta . Pantai kuta yang satu ini bukan dibali tapi tepatnya di lombok lokasinya tepatnya dilombok selatan.
Pantai ini banyak menyimpan keindahannya . Mulai pasir yang kayak merica karena bundar-bundar kecil hehe. Dan apabila anda memperhatikan pasirnya terdapat udang kecil melompat-lompat.

        Bisa dibilang ini adalah pantai paling berkembang di Lombok Selatan, di mana banyak akomodasi sebagai pilihan. Kafe dan restoran menjamur di sepanjang pantai. Bila dari jalan raya pemandangan terhalang warung-warung, mendekatlah. Anda mungkin akan menemukan salah satu pantai terindah yang pernah dikunjungi. Pantai berpasir yang panjang dengan air jernih berwarna biru muda. Di beberapa sisi terdapat sekumpulan perahu nelayan.
    
          Apabila kalian pernah mendengar bau nyale . Naah anda tepat banget bila kesana karena disana merupakan tempat legenda putri nyale hehe. Anda akan menemukan monumen putri nyale disana. Didaerah banyak deretan pantai-pantai indah ngga nyesel deh kalau kesana. Dari bandara termasuk dekat kalau kesana hihi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar