Sabtu, 23 Januari 2016

Sejarah Apple: Bagaimana Apple datang untuk memimpin industri teknologi - kisah Steve Jobs dan perusahaan yang didirikannya

Sejarah kami yaitu Apple dimulai dengan melihat awal apple tidak begitu rendah hati, ikuti kisah Apel dengan kami ...

Dalam fitur ini sering diperbarui, kita akan menceritakan kisah Apple. Kita mulai dengan hari-hari awal, kisah bagaimana Apple didirikan, bergerak melalui Apple I, untuk Apple II, peluncuran Macintosh dan revolusi dalam industri DTP ... Ada lagi yang akan datang di sejarah cerita Apple, jadi saksikan terus !

Pada halaman pertama dari  artikel ini kita melihat awal dari Apple dan Steve Jobs tugas pertama di Apple sebelum ia meninggalkan perusahaan pada tahun 1985.

Pada halaman kedua kita melihat 'tahun padang gurun' sementara steve Jobs tidak di Apple.

Berpikir menonton film baru Steve Jobs... Mengapa tidak memoles apa yang sebenarnya terjadi dalam kisah pertama sejarah Apple ...

Dasar dari Apple: Pendiri ketiga

Sejarah awal favorit semua orang berawal dari dongeng teknologi dari satu garasi, tiga temanku dan mereka sangat sederhana. Tapi kita melihat kedepan dari diri kita sendiri ...

Dua Steves - Jobs dan Wozniak - mungkin pendiri paling terlihat di Apple, tetapi di mana tidak untuk teman mereka Ronald Wayne mungkin ada tidak ada iPhone, iPad atau iMac hari ini. Jobs meyakinkannya untuk mengambil 10% saham perusahaan dan bertindak sebagai penengah harus ia dan Woz datang ke pukulan (gebrakan), tapi Wayne mundur 12 hari kemudian, menjual jumlah saham yang dipegang yang hari ini akan bernilai $ 72bn untuk hanya $ 500.

Dasar Apple: Bagaimana Jobs bertemu Woz

Jobs bertemu Woz di Homebrew Computer Club; pertemuan penggemar di sebuah garasi di California Menlo Park. Woz telah melihat pertamanya MITS Altair ada - yang saat ini terlihat seperti sedikit lebih dari satu kotak lampu dan papan sirkuit - dan terinspirasi oleh MITS 'build-it-yourself pendekatan (Altair datang sebagai kit) untuk membuat sesuatu yang sederhana untuk kita semua. Anda dapat melihat filosofi ini bersinar melalui produk Apple pada hari ini.

Jadi dia menghasilkan komputer pertama dengan mesin tik seperti keyboard dan kemampuan untuk terhubung ke TV biasa. Kemudian dibaptis Apple I, itu adalah pola dasar dari setiap komputer modern, namun Wozniak tidak berusaha untuk mengubah dunia dengan apa yang telah dihasilkan - dia hanya ingin pamer berapa banyak ia berhasil melakukannya dengan begitu sedikit sumber . Berbicara kepada NPR pada tahun 2006, ia menjelaskan bahwa, 'ketika saya membangun ini Apple I ... komputer pertama yang mengatakan komputer akan terlihat seperti mesin tik - itu harus memiliki keyboard - dan perangkat output adalah satu set TV, itu tidak benar-benar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa di sini adalah ke arah itu harus pergi. Itu hanya menunjukkan kepada orang-orang di sekitar saya, untuk membanggakan, menjadi pintar, untuk mendapatkan pengakuan karena telah merancang komputer yang sangat murah. "

Ini hampir tidak terjadi, meskipun The Woz kita tahu sekarang memiliki lebih besar dari kepribadian hidup - dia didanai konser musik rock dan bergoyang-goyang di Dancing with the Stars - tetapi, karena dia mengatakan kepada Sydney Morning Herald, 'aku pemalu dan merasa bahwa saya tahu sedikit tentang perkembangan terbaru di komputer . "Dia datang tertutup dengan merunduk keluar sungguh dan memberikan kerinduan pada Club.

Mari kita bersyukur dia tidak, Jobs melihat komputer, diakui kecemerlangan, dan dijual VW microbus untuk membantu mendanai produksi. Wozniak menjual kalkulator HP-nya, dan bersama-sama mereka mendirikan Apple Computer Inc pada tanggal 1 April 1976, bersama Ronald Wayne.

Dasar dari Apple: Inspirasi untuk nama

Nama itu menimbulkan masalah Apple I pada tahun kemudian karena datang dengan ketidaknyamanan dekat dengan penerbit Beatles ', Apple Corps, tapi asal usulnya cukup polos. Berbicara kepada majalah Byte pada bulan Desember tahun 1984, Woz berhutang budi pada Jobs dengan ide. "Dia bekerja dari waktu ke waktu di kebun di Oregon. Saya berpikir bahwa itu mungkin karena ada apel di kebun atau mungkin hanya bersifat fruitarian nya. Mungkin kata kebetulan terjadi padanya. Dalam kasus apapun, kami berdua mencoba untuk datang dengan nama yang lebih baik tapi tak satu pun dari kita bisa memikirkan sesuatu yang lebih baik setelah Apple disebutkan.

Dasar Apple: Jual Apple I

Woz membuat setiap komputer dengan tangan, dan meskipun ia ingin menjual mereka (komputer) untuk sedikit lebih dari biaya komponen mereka (komputer) - pada harga saat itu akan menutup pengeluaran mereka jika mereka dikirim 50 unit - Jobs memiliki ide-ide besar.

Dia menghargai Apple I $ 666,66, dan menandatangani kesepakatan dengan Byte Shop in Mountain View sehingga ia memasok 50 komputer dengan masing-masing harga $ 500. Byte Shop akan keluar pada dahan: Apple I tidak ada di nomor besar, dan baru lahir Apple Computer Inc tidak memiliki sumber daya untuk memenuhi pesanan. Baik itu bisa mendapatkan mereka. Atari, di mana Jobs bekerja, ingin uang tunai untuk setiap komponen itu dijual dia, bank menolaknya untuk pinjaman, dan meskipun ia memiliki tawaran sebesar $ 5.000 dari seorang teman ayahnya, itu tidak cukup. Pada akhirnya, itu adalah pembayaran pesanan Byte Shop yang menutup kesepakatan. Jobs membawanya ke Cramer Electronics dan, sebagai Walter Isaacson menjelaskan dalam Steve Jobs: The Exclusive Biography, dia meyakinkan manajer Cramer untuk memanggil Paul Terrell, pemilik Byte Shop untuk memverifikasi pesanan.

Jobs sudah di perbankan untuk memproduksi cukup komputer untuk bekerja dalam waktu itu untuk melunasi tagihan dari hasil dari penjualan unit selesai untuk Byte Shop. Risiko yang terlibat itu terlalu besar untuk Ronald Wayne, dan itu akhirnya ini yang melihat dia merunduk keluar.

'Jobs dan Woz tidak memiliki dua sen untuk menggosok bersama-sama, "kata Wayne NextShark pada 2013." Jika hal ini meledak, bagaimana itu ... akan dibayar? Apakah mereka memiliki uang? Tidak Apakah aku dicapai? Iya nih.'

Keluarga dan teman-teman yang bertali di untuk duduk di meja dapur dan membantu solder komponen, dan sekali mereka telah diuji Jobs mengantar mereka ke Byte Shop. Ketika ia membongkar mereka, Terrell, yang telah memerintahkan komputer selesai, terkejut dengan apa yang ia temukan. Michael Moritz menjelaskan dalam Kembali ke Kerajaan Kecil, 'Beberapa intervensi energik diperlukan sebelum papan dapat dibuat untuk melakukan apa pun. Terrell bahkan tidak bisa menguji papan tanpa membeli dua transformer ... Karena Apple tidak memiliki keyboard atau televisi, tidak ada data yang bisa disalurkan dalam atau keluar dari komputer. Setelah keyboard telah terhubung ke mesin itu masih tidak bisa diprogram tanpa seseorang susah payah mengetikkan kode untuk BASIC sejak Wozniak dan Jobs tidak tersedia bahasa pada kaset atau dalam sebuah chip ROM ... akhirnya komputer telanjang. Itu tidak ada pelindung (kasing). '

Raspberry PI dan BBC Micro Bit samping, kita mungkin tidak akan menerima komputer seperti hari ini, dan bahkan Terrell enggan pada awalnya, tetapi, sebagai Isaacson menjelaskan, 'Jobs menatapnya, dan dia setuju untuk mengambil pengiriman dan membayar. "The berjudi telah lunas, dan Apple I tinggal di produksi dari April 1976 sampai September 1977, dengan menjalankan total sekitar 200 unit. Kelangkaan mereka telah membuat mereka item kolektor ', dan Bonhams dilelang sebuah bekerja Apple I di Oktober 2014 untuk air mata-$ 905.000.

Jika kantong Anda tidak bahwa jauh, Briel Komputer 'Replica 1 Plus adalah clone hardware dari Apple I, dan kapal pada jauh lebih terjangkau $ 199, sepenuhnya dibangun.

Ketika Anda menganggap bahwa hanya 200 yang dibangun, Apple I adalah kemenangan. Ini didukung perusahaan induknya berkembang ke hampir tidak pernah terdengar tingkat pertumbuhan - begitu banyak sehingga keputusan untuk membangun penggantinya tidak dapat menyebabkan terlalu banyak tidur malam di rumah tangga Jobs dan Wozniak.

Apple II memulai debutnya di West Coast Computer Faire April 1977, akan head to head dengan nama besar saingan seperti Commodore PET. Ini adalah mesin yang benar-benar inovatif, seperti pendahulunya, dengan grafis warna dan berbasis tape storage (kemudian upgrade ke 5.25in disket). Memori berlari ke 64K dalam model top-end dan gambar itu dikirim ke layar NTSC membentang dengan tampilan benar-benar mengesankan 280 x 192, yang kemudian dianggap resolusi tinggi. Tentu ada hasil, dan mendorongnya untuk batas tersebut berarti Anda harus isi sendiri dengan hanya enam warna, tetapi jatuh ke lebih masuk akal 40 baris dengan 48 kolom akan membiarkan Anda menikmati sebanyak 16 nada pada suatu waktu.

Ya, Apple II (atau 'apple] [' seperti yang ditata) adalah inovasi yang benar, dan salah satu yang biografi Jobs, Walter Isaacson dikreditkan dengan meluncurkan industri komputer pribadi.

Masalahnya adalah, spesifikasi sendiri jarang cukup untuk membenarkan $ 1300 belanja foya. Pengguna bisnis memerlukan alasan untuk mencelupkan ke dalam anggaran TI mereka dan itu tidak sampai beberapa bulan kemudian bahwa alasan yang sempurna muncul dengan sendirinya: pertama didunia 'aplikasi pembunuh.



Dan Bricklin

Dan Bricklin adalah seorang mahasiswa di Harvard Business School ketika ia membayangkan 'layar kepala-up, seperti di pesawat tempur, di mana saya bisa melihat gambar virtual [dari tabel angka] menggantung di udara di depan saya. Aku hanya bisa bergerak saya kalkulator mouse / keyboard di atas meja, memencet beberapa nomor, lingkaran mereka untuk mendapatkan penjumlahan, melakukan beberapa perhitungan ... '

Tentu saja, kami akan mengakui bahwa sebagai spreadsheet hari ini, tapi kembali akhir 1970-an, hal tersebut hanya ada di atas kertas. Mengkonversi mereka untuk digunakan digital akan ada prestasi kecil, tapi Bricklin adalah gentar. Dia meminjam Apple II dari penerbit akhirnya dan mulai bekerja, merobohkan sebuah edisi alpha selama akhir pekan.

Banyak konsep yang digunakan masih akrab hari ini - khususnya, surat di atas setiap kolom dan angka dengan baris untuk digunakan sebagai referensi ketika membangun formula. (Bertanya-tanya bagaimana membandingkan Nomor hari ini? Berikut Nomor review kami.)

Keterbatasan teknologi yang melekat dalam perangkat keras berarti bahwa itu tidak cukup bekerja sebagai Bricklin pertama kali dibayangkan. Apple II tidak memiliki tampilan kepala-up dan meskipun mouse telah diciptakan itu tidak dibundel dengan mesin. Jadi, kepala up display menjadi layar biasa, dan mouse itu bertukar keluar untuk permainan dayung Apple II, yang digambarkan Bricklin sebagai 'dial Anda bisa mengubah untuk memindahkan permainan objek bolak-balik ... Anda bisa memindahkan kursor kiri atau kanan, dan kemudian mendorong "api" tombol, dan kemudian memutar dayung akan memindahkan kursor atas dan ke bawah '.

Itu jauh dari sempurna dan bekerja dengan cara ini lamban, sehingga Bricklin kembali ke menggunakan tombol panah kiri dan kanan, dengan spasi di tempat tombol api untuk beralih antara gerakan horisontal dan vertikal.

VisiCalc diresmikan pada tahun 1979 dan digambarkan sebagai 'lembar ajaib kertas yang dapat melakukan perhitungan dan perhitungan ulang'. Kami berutang hutang budi untuk bagian itu dimainkan dalam mendorong penjualan Apple II dan penahan Apel dalam industri.

Menulis di 'Surat Elektronik' Morgan Stanley, sesaat sebelum peluncuran, analis Benjamin M Rosen menguraikan keyakinannya bahwa VisiCalc adalah 'begitu kuat, nyaman, universal, mudah digunakan dan terjangkau bahwa itu juga bisa menjadi salah satu pribadi terbesar terlaris program komputer yang pernah ... [itu] bisa beberapa hari menjadi ekor perangkat lunak yang cara (dan menjual) anjing komputer pribadi '.

Bagaimana benar dia, sebagai Tim Barry terungkap dalam sepotong InfoWorld kemudian di mana ia menggambarkan sebuah pengalaman yang telah dikenal banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar