Rabu, 27 Januari 2016

Sejarah kucing persia

Cat Persia Breed Profil


Sejarah kucing Persia:
Salah satu, jika bukan jenis yang paling populer, Persia adalah salah satu ras tertua kucing. Sejarah awal tidak sepenuhnya diketahui meskipun secara umum diterima bahwa kucing awal berasal dari Persia (sekarang Iran) dan Turki. Italia wisatawan Pietro della Valle (1586 - 1652) dikreditkan dengan membawa kucing Persia pertama kembali ke Eropa, tiba di tanah airnya dari Italia pada tahun 1620 dengan mereka.

Oleh 1800-an Persia telah menjadi berkembang biak populer di Eropa dan Persia pertama kali tiba di Amerika pada akhir 1800-an. Dalam suplemen Harpers Weekly tanggal Januari, 27, 1872 ada ilustrasi beberapa pameran kucing dari acara London Crystal Palace, termasuk kucing Persia. Lihat gambar di bawah ini.

Penampilan kucing Persia:

Gambar awal (lihat di atas) dan foto-foto dari Persia menunjukkan cukup kucing yang berbeda untuk ke Puritan hari ini, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah

Persia adalah bertulang, jenis cobby berat dengan singkat, kaki tebal dengan cakar besar. Persia baik berotot dan menengah untuk besar dalam ukuran. Mereka memiliki, leher tebal pendek, bahu besar dan dada yang luas. Ini memiliki ekor pendek yang sebanding dengan tubuh.

Memiliki besar, kepala yang luas dengan besar, bulat, mata ekspresif mengatur lebar, bulat kecil berujung telinga berumbai yang ditetapkan rendah di kepala dan lebar. Hidung pendek, dengan berhenti (atau istirahat) berpusat antara mata kucing. Ekspresi keseluruhan manis dan kadang-kadang digambarkan sebagai "banci seperti".

Beberapa peternak berfokus pada berkembang biak Persia yang menyerupai orang-orang dari masa lalu dengan fitur kurang ekstrim. Ini dikenal sebagai Tradisional, Doll Wajah atau Old Style Persia.

Kepribadian Kucing Persia


Kucing persia memiliki sifat manis dan lembut. Biasanya mereka memiliki kepribadian santai yang sayang dan menikmati perusahaan wali mereka. Jika Anda berada di luar rumah untuk jangka waktu yang lama, pertimbangkan untuk mendapatkan dua kucing sehingga mereka memiliki teman.

Persia adalah kucing yang tenang, santai dan umumnya bergaul dengan hewan peliharaan lain dan anggota keluarga meskipun anak-anak riuh harus dihindari. Mereka berperilaku baik dan umumnya tidak mendapatkan hingga kerusakan apapun. Mereka adalah kucing tenang dan tenang, namun memiliki sisi lucu juga.

Persia yang cocok untuk kehidupan dalam ruangan, mereka tidak mentolerir kebisingan serta keturunan lainnya. Seperti kebanyakan kucing, mereka lebih suka rutin dan tidak menyukai perubahan.

warna kucing persia :
Kucing persia datang dalam banyak warna, termasuk padatan, merokok, kucing, bi-warna dan van. Beberapa warna telah diberikan nama oleh pemilik pembibitan kucing tersebut.

  • Warna dibagi menjadi kelompok dan termasuk:

  • Padat - Putih, hitam, biru, merah, krim, ungu.

  • Berbayang dan asap - Hitam, biru, krim, merah, kulit penyu.

  • Perak dan emas (dikenal sebagai Chinchilla).

  • Tabby - pola klasik atau mackerel yang dapat datang dalam coklat, biru, krim, ungu, cameo, biru silver, silver, coklat ditambal, perak ditambal.

  • Himalaya (dikenal sebagai Himalayan) - Seal, Biru, coklat, ungu, merah, krim, tortie, segel lynx (kucing), lynx biru (kucing), cokelat lynx (kucing), lynx ungu (kucing),

  • Bi-warna - Calicos, bi-warna, kucing dan putih, asap dan pola putih.

  • Parti-warna - pola Tortoiseshell warna biru krim, cokelat, ungu krim.

Daftar ini tidak berarti lengkap, dan warna diizinkan mungkin berbeda dari dewan ke dewan.

Persyaratan Khusus :

Persia membutuhkan perawatan harian untuk menghindari knot dan tikar di mantel mereka. Ini hanya akan memakan waktu beberapa menit per hari. Kebanyakan kucing tidak perlu mandi biasa, dan itu termasuk Persia, tetapi jika Anda ingin memberinya satu, silahkan baca artikel kami tentang cara untuk memberikan kucing mandi.

Beberapa Persia rentan terhadap mata berair, ini dapat dengan lembut dibersihkan.

Karena wajah datar dan mantel berat, beberapa Persia mungkin memiliki masalah selama cuaca panas dan mereka terbaik tetap di dalam ruangan.

pertimbangan kesehatan:

Kucing persia adalah jenis yg mempunyai kepala yg pendek dan lebar, yang berarti mereka memiliki pendek, wajah datar, ini dapat menyebabkan masalah seperti berlebihan robek, masalah gigi, bisul mata dan kesulitan bernapas.

Melakukan pekerjaan rumah Anda ketika memilih kucing Persia. Beberapa kondisi kesehatan diketahui berkembang biak meliputi:

Penyakit ginjal polikistik.

Epifora - Air mata yang berjalan ke wajah.

Kurap - Persia mungkin lebih cenderung untuk infeksi.

Entropion - Beralih di kelopak mata yang dapat mengakibatkan ulkus kornea.

Maloklusi rahang.

Kesulitan bernapas.

Ketika memilih kucing Persia, meminta peternak Anda jika ia datang dengan jaminan kesehatan. Pastikan bahwa peternak menyaring kucing dia untuk PKD.

Cocok untuk:

dengan temperamen lembut dan santai mereka, Persia cocok untuk hampir semua keluarga, meskipun keluarga dengan anak-anak harus mencari saran dari peternak Persia sebelum melanjutkan. Saya selalu merekomendasikan bahwa keluarga mencari untuk membeli kucing untuk hidup dengan anak-anak harus mencari peternak yang telah mengangkat kucing di sebuah lingkungan keluarga sehingga mereka terbiasa berada di sekitar anak-anak dan suara yang datang dengan itu.

Kucing persia akan membutuhkan perawatan harian sehingga sangat penting bahwa keluarga memiliki waktu untuk memastikan hal ini dilakukan untuk menghindari knot dan tikar. Jika melapisi tidak menjadi kusut / kusut maka seorang profesional akan diperlukan untuk memperbaiki masalah. Tidak hanya sebuah mantel terawat rapi tetapi juga sangat tidak nyaman untuk kucing. Sehingga benar-benar tidak dapat ditekankan cukup bahwa perhatian yang tepat harus dibayar untuk melapisi. Jika dilakukan setiap hari, hanya akan membutuhkan 10-15 menit dari waktu Anda.

Ada juga 'versi' shorthaired dari Persia, yang dikenal sebagai Exotic.

Koleksi kucing persia ambil di berbagai website hehehe







2



Sumbernya ada dibawah gan hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar