Rabu, 27 Januari 2016

Perbedaan kucing angora dan persia

Turki Angora dan Persia kucing melahirkan keduanya memiliki rambut panjang, tapi kesamaan berakhir di sana. Jika Anda mencoba untuk memutuskan mana yang tepat untuk Anda, pertimbangkan kepribadian jelas berbeda mereka, tingkat aktivitas dan kebutuhan perawatan.

Karakter fisik :

perbedaan yang paling jelas antara dua keturunan ini adalah wajah. Persia memiliki pendek, wajah datar dan hidung yang sangat singkat diatur dalam kepala bulat. Angora memiliki hidung panjang diatur dalam halus, kepala berbentuk baji. Besar, mata bulat Persia ditetapkan jauh terpisah, dan telinga yang rendah dan dekat dengan kepala. The Angoras besar, mata berbentuk almond miring sedikit ke atas, dan telinga yang dekat bersama-sama, tegak dan berumbai. Hal ini tidak biasa bagi Angoras memiliki dua mata yang berbeda-berwarna. Angora adalah ramping dan halus dengan bulu-bulu panjang di ekor, sementara Persia agak persegi dan berotot, dengan kaki pendek dan pendek, ekor tebal

Mantel dan perawatan :

Persia terkenal dengan mantel panjang dan lebat nya. Dengan mantel dan lapisan bawah, menyisir setiap hari diperlukan untuk mencegah kusut dan bergumpal , dan mandi sesekali akan tetap bersinar dan sehat. Mantel Persia datang dalam berbagai warna dan pola dan dua tekstur. Merah atau hitam Persia biasanya memiliki tekstur halus, sementara warna biru dan krim memiliki lembut, kapas mantel yang membutuhkan perhatian ekstra. Angora mantel tidak selama Persia, lembut dan halus dan jarang tikar. Menyisir sekali atau dua kali seminggu akan menjaga mantel terlihat baik. Putih adalah warna tradisional untuk Angoras, tetapi mereka datang dalam berbagai warna dan pola hari ini. Kedua keturunan kehilangan beberapa mantel selama musim panas, ketika lebih sering menyisir mungkin diperlukan.

Perangai/sifat :

Angora adalah ramahtamah dan kasih sayang, dan akan menyapa semua pengunjung Anda, kadang-kadang dengan cara anjing menyapa. Berkembang biak independen dan cerdas ini latihan insting berburu dengan menjalankan melalui rumah mengejar mainan.kucing ini lincah seperti tempat-tempat yang tinggi, sehingga mencari jika Anda tidak dapat menemukan mereka. Mereka tertarik semua yang Anda lakukan dan mengharapkan Anda untuk menjadi tertarik pada mereka. Angora bergaul dengan anjing dan hewan peliharaan lainnya, tetapi ini kucing tegas sering seperti bos. Berkembang biak sangat aktif ini adalah pilihan yang baik untuk keluarga dengan anak-anak.
Manis dan lembut Persia lebih suka ketenangan dan penanganan lembut, tetapi sekali rasanya aman dapat beradaptasi dengan rumah tangga riuh. Aktif bermain tetapi tidak menuntut, mereka berkomunikasi dengan suara lembut dan besar, mata ekspresif. Sebuah Persia sering akan menutupi kursi favorit atau berpose di jendela, tapi tidak mungkin ditemukan di tempat-tempat yang tinggi, karena tidak banyak jumper. Berkembang biak tidak menuntut perhatian penuh Anda, tetapi menikmati ketika Anda memberikan. Ini makhluk kebiasaan nyaman di rumahnya apakah Anda berada di sana atau tidak, tapi akan senang melihat Anda.


Pertimbangan Kesehatan :

Sementara sebagian besar sehat, kucing ras dapat rentan terhadap masalah genetik tertentu. Baik Angora dan Persia mengalami insiden yang lebih tinggi dari kondisi jantung yang dikenal sebagai kardiomiopati hipertrofik, yang menyebabkan penebalan otot jantung. Kucing bermata biru dari kedua keturunan dapat menjadi tuli. Meskipun jarang, suatu kondisi yang disebut Turki Angora ataksia dapat mempengaruhi beberapa baris. Kondisi ini dimulai pada 4 minggu dan berlangsung cepat untuk kerugian total kontrol otot sukarela dan kematian. Besar, mata menonjol Persia yang membuatnya rentan terhadap infeksi mata dan iritasi, dan, hidung pendek datar dapat menyebabkan masalah pernapasan. Persia juga rentan terhadap penyakit ginjal dan atrofi retina.



Sumber dibawah ini masbro dan mbakbro hihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar