Sabtu, 23 Januari 2016

Sejarah sukses facebook



Facebook adalah jaringan sosial terbesar di dunia saat ini, tapi bagaimana semuanya dimulai?

Situs web asli awalnya dibatasi untuk siswa Harvard saja, tapi dengan cepat diperluas untuk perguruan tinggi tambahan di wilayah Boston, sekolah Ivy League lain, maka akhirnya hampir setiap Universitas di Amerika Utara, sampai sekarang di mana 1 dari setiap 7 orang di bumi adalah di Facebook. Ini didirikan oleh Mark Zuckerberg dan beberapa rekan teman sekamar kuliah di Harvard University termasuk Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, Andrew McCollum dan Chris Hughes.


Facemash


Facebook Namun, sebenarnya dimulai dalam teori pada 23 Oktober, 2003 ketika Zuckerberg meluncurkan Facemash.com. Facemash diperbolehkan pengunjung (pada dasarnya sekelas di Harvard) untuk membandingkan dua gambar mahasiswa side-by-side untuk membiarkan mereka memutuskan siapa yang "panas" dan yang "tidak". Mark mampu mengisi situs dengan gambar siswa dengan hacking ke dalam database Harvard. Namun, hari kemudian siswa marah menuntut Zuckerberg menutup situs. Tapi satu hal yang jelas, orang ingin pergi di Internet dan memeriksa gambar teman-teman mereka. Apa yang tidak jelas adalah Zuckerberg juga bekerja di situs lain yang disebut HarvardConnection.com untuk Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss dan Divya Narendra yang kemudian digugat Mark karena diduga mencuri ide mereka dengan penciptaan Facebook. Tapi kita semua pernah melihat film jaringan sosial sekarang, jika mereka menemukan Facebook mengapa mereka tidak menciptakan Facebook? Kedua pihak akhirnya akan menyelesaikan gugatan pada istilah yang dirahasiakan.




Zuckerberg mendaftarkan domain thefacebook.com. Dia menyebutkan dalam sebuah artikel di The Harvard Crimson bahwa ia terinspirasi oleh insiden Facemash untuk membuat Facebook, "Jelas bahwa teknologi yang dibutuhkan untuk membuat Website terpusat sudah tersedia ... manfaat banyak." Mark juga menyatakan bahwa ia ingin membuat website yang dapat menghubungkan orang di seluruh Universitas. Dia pikir itu akan mengambil Harvard tahun untuk menerapkan sistem bahwa ia dan teman-temannya bisa disatukan dalam satu minggu atau lebih. Menurut teman sekamarnya, Dustin Moskovitz, "Ketika Mark selesai situs, ia mengatakan kepada beberapa teman-teman ... maka salah satu dari mereka menyarankan menempatkan itu di Kirkland Rumah mailing secara online daftar, yang ... tiga ratus orang." Moskovitz terus mengatakan bahwa, "Pada akhir malam, kami ... aktif memantau proses pendaftaran. Dalam dua puluh empat jam, kami memiliki suatu tempat antara seribu dua ratus dan lima ratus pendaftar. "


Facebook


Tak lama setelah peluncuran mereka buzz tentang Facebook tumbuh dan akhirnya mereka mendapat ditemukan oleh Sean Parker (mantan co-pendiri Napster) yang mulai menyarankan informal. Dengan Juni 2004, Facebook menerima itu investasi swasta pertama dari Peter Theil, pendiri PayPal, sebesar $ 500.000 pada pertukaran untuk 10,2% dari perusahaan. Sean Parker juga menjadi presiden maka yang baru dimasukkan Facebook. Mereka terus bergulir Facebook di seluruh kampus dan oleh 30 Desember 2004 lebih dari satu juta anggota yang terdaftar!

Acquisitions


Dominasi Facebook terus tumbuh hingga menjadi 2 properti web yang paling banyak dikunjungi secara online. Pada bulan Agustus 2009, Facebook mengakuisisi real-time berita aggregator situs FriendFeed. Dan kemudian pada bulan April 2012, Facebook membuat percikan besar di pasar dengan mengakuisisi Instagram untuk sekitar $ 1 miliar dolar.

IPO


Facebook resmi mengajukan penawaran umum intitial (IPO) pada Februaury 1, 2012. prospektus awal menyatakan bahwa Facebook sedang mencari untuk meningkatkan $ 5 miliar modal investasi. Pada saat itu, perusahaan mengumumkan memiliki 845 juta pengguna aktif dan situsnya memiliki lebih 2,7 miliar suka dan komentar harian. Setelah IPO, Zuckerberg akan mempertahankan kepemilikan saham 22% di Facebook dengan 57% saham voting. Penjamin emisi dari IPO senilai saham pada $ 38 masing-masing, pricing perusahaan $ 104 miliar valuasi terbesar yang pernah untuk tanggal untuk sebuah perusahaan baru go public.


Facebook Graph Search


Pada bulan Januari 2013, Facebook memperkenalkan Grafik pencarian untuk membantu pengguna mengetahui lebih lanjut tentang apa yang mereka cari berdasarkan teman-teman dan koneksi mereka. Fitur ini memungkinkan Anda mencari melalui data bersama dengan teman-teman untuk menemukan orang-orang baru dan kepentingan, restoran, musik dan banyak lagi. Ini adalah langkah besar pertama Facebook telah diambil terhadap bersaing dengan Google dalam pencarian, dan mereka memiliki kekayaan data sosial kita yang bisa dieksplorasi. Pastikan untuk memeriksa sejarah utama dari Facebook divisualisasikan bawah oleh MyLife! Jadi apa yang Anda pikirkan masa depan untuk Facebook?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar