Minggu, 24 Januari 2016

sejarah sukses lamborghini



Ferruccio Lamborghini lahir di Italia pada tahun 1916. Dia terpesona dengan mesin dari usia dini. Selama Perang Dunia II ia bergabung dengan tentara dan ditempatkan di pulau Rhodes. Untungnya ada sedikit terjadi di sana selama perang. Pulau ini pada dasarnya terisolasi dari seluruh dunia. Setiap mobil, truk atau sepeda motor yang pecah atau hancur harus diperbaiki di tempat dengan bagian yang bisa digunakan kembali. Lamborghini dikenal sebagai penyihir di improvisasi mekanik dan menjadi sangat banyak permintaan mesin di perbaiki.

Setelah perang ia kembali ke rumahnya di dekat Modena di Italia utara dan setup mobil dan sepeda motor bengkel kecil. Dia segera menyadari bahwa ada kebutuhan putus asa untuk traktor di daerah pertanian di mana dia tinggal. Ia menemukan ia bisa membangun sekitar satu traktor bulan dari kendaraan militer telantar. Sebagai ekonomi Italia tumbuh permintaan untuk traktor kualitas yang tinggi mulai tumbuh. Dia mulai membangun mesin traktor sendiri. Bisnis traktornya menjadi sangat sukses mencapai tingkat lebih dari 400 per bulan pada tahun 1960. Dia segera melihat perluasan bisnis dan pada tahun 1960 mulai memproduksi pemanas dan unit pendingin udara untuk bangunan serta mempertahankan bisnis traktor. Hal ini juga menjadi sangat sukses.

Tentang waktu ini Lamborghini mulai mendapatkan tertarik untuk mengembangkan mobil performa tinggi. Dia telah dimiliki Oscas, Maseratis dan Ferrari tapi selalu kecewa dengan mereka. Terutama mesin mereka. Ada cerita sekarang terkenal tentang bagaimana ia frustrasi dengan masalah dia dengan kopling di Ferrari (Ferrari 250 GT), dan pergi untuk mengunjungi Enzo Ferrari yang paling dekat dengan pabrik. Enzo tidak punya waktu untuk pembuatan traktor dan hanya diberhentikan dia. Lamborghini memutuskan tidak ada Ferrari melakukan ia tidak bisa berbuat lebih baik. Dia ( pendiri lamborghini ) dengan tekat yang kuat dia memutuskan untuk membangun mobil sendiri dengan mesin V12. Untuk desain ia menemukan seorang insinyur yang sangat berbakat bernama Giampaolo Dallara yang sebelumnya bekerja pada mesin V12 Ferrari.




Mesin baru memiliki 4 Cams, stroke pendek dan 4 katup per silinder bore besar. Ini mengembangkan mengejutkan 350 HP. Itu mesin semua aluminium dengan crankshaft didukung oleh tujuh bantalan utama. Crankshafts tersebut mesin dari SAE 9840 baja. The menghubungkan batang (12) yang SAE 4340 baja. Piston yang ditempa aluminium. Setiap pasang camshafts didorong oleh mereka sendiri sproket kecepatan setengah mesin dan diam rantai. Mesin ini benar-benar prototipe untuk semua mesin Lamborghini masa depan. Sebuah badan yang dirancang oleh Scaglione-Touring digunakan untuk rumah mesin.

Lamborghini "350 GTV" prototipe ditunjukkan kepada publik pada Turin Auto Show 1963. Penjualan mulai tahun berikutnya. Mobil itu disebut 350 GT. Ini adalah suatu keberhasilan. Lebih dari 130 yang sold.The masa depan Automobili Lamborghini tampak sangat cerah selama enam puluhan. 350 GT digantikan oleh 400 GT dan kemudian 400 GT 2 + 2. 350 GT dan 400 GT 2 + 2 membuat nama Lamborghini dikenal di seluruh dunia. Dengan dana yang datang dari mobil-mobil ini dan bisnis traktor sukses Ferruccio diperbolehkan insinyur untuk merancang dan konstruksi mobil baru - Lamborghini Miura. Miura membuat nama Lamborghini legendaris. Itu mobil yang benar-benar dari waktu ke depan. Ini mengejutkan bahkan perusahaan seperti Ferrari dan Maserati.




Miura pertama kali ditampilkan pada November 1965 di Turin Auto Show oleh Ferruccio Lamborghini sendiri. Hanya chassis itu ditampilkan di acara itu, mesin itu melintang pertengahan terpasang, sesuatu untuk kemudian hanya terlihat pada mobil balap F1 yang nyata. Desain tubuh dieksekusi oleh Marcello Gandini dalam waktu kurang dari setahun, dan pada Maret 1966 Geneva Tampilkan itu selesai dan pada layar. Itu tampak lebih baik daripada di Turin. Mobil itu sangat agresif ditata, dan nama yang sesuai dipilih untuk itu, Miura, nama yang diambil dari ganas pertempuran banteng Spanyol. Sekali lagi mobil itu sukses lengkap.




Hal ini diikuti pada tahun 1973 di Geneva Auto Show ketika Lamborghini mengejutkan dunia lagi dengan LP400 Countach revolusioner. Hanya prototipe ditunjukkan. Hari ini sulit untuk menyadari dampak bahwa mobil telah di semua waktu itu. Bahkan sekarang mobil adalah show stopper! Mobil di acara itu dicat merah terang dan dengan interior suede hitam. Hal ini menunjukkan untuk pertama kalinya, sekarang, terkenal, Lamborghini tanda tangan ayunan sampai pintu. Selain itu juga ditampilkan dipasang secara vertikal intake udara belakang yang unik untuk pergi dengan mesin 4 Liter yang kuat.




Pada tahun 1974 bencana melanda. Bisnis traktor Lamborghini menerima kemunduran besar. Perintah besar untuk traktor ke negara Amerika selatan dibatalkan. Lamborghini mengantisipasi permintaan, sebelumnya upgrade pabrik traktor untuk dapat membangun jumlah traktor yang diperlukan. Perusahaan kehilangan banyak uang di atasnya. Peracikan hal juga saat ini adalah serangkaian masalah tenaga kerja di pabrik. Sementara kekayaan pribadinya masih cukup dia memutuskan untuk menjual sebagian saham di pabrik. Akhirnya pabrik diambil alih oleh Fiat.




Selama tujuh perusahaan selamat pada penjualan Miura. Bisnis mobil mulai menjadi mandiri dan menghasilkan uang. Namun Lamborghini akhirnya menjual seluruh saham yang tersisa di perusahaan kepada investor Swiss. Perusahaan sampai hari ini masih mempertahankan namanya namun. Ferruccio Lamborghini meninggal pada bulan Februari 1993 pada usia hampir 76




Krisis minyak dari 70 mulai penjualan yang terbuat dari mobil performa tinggi yang sulit. Art produksi pabrik terganggu dengan anggaran dan pasokan suku cadang masalah. Orang menyerah menunggu mobil dengan dua perintah tahun kembali. Sebuah Kanada kaya, Walter Wolf, memainkan peran utama mendukung Lamborghini Countach dan mengembangkan masa-masa sulit.




Pada tahun 1978 perusahaan mengumumkan kebangkrutan. Sebuah pengadilan Italia ditunjuk untuk menemukan pembeli. Sekelompok Swiss berdasarkan disebut Mimran saudara mampu menyelamatkan pabrik. Patrick Mimran (salah satu saudara), pada tahun 1980 mulai mengubah perusahaan sekitar. Countach dikembangkan lebih lanjut di bawah dia dari LP500 S sampai ke mengesankan QuattroValvole. .




Sama seperti hal-hal yang berjalan dengan baik, saudara-saudara Mimran dijual perusahaan untuk Chrysler Corporation. Ini adalah kejutan besar pada saat itu. Dukungan Chrysler namun itu hanya apa yang dibutuhkan perusahaan saat itu. Mereka bekerja di pengganti Countach - Diablo. Chrysler terus tim pemenang bersama-sama di Italia. Sementara budaya dari kedua perusahaan yang berbeda dan hal-hal menjadi stres antara kelompok manajemen, mereka berhasil membawa sumber daya yang luas Chrysler untuk menanggung pada desain, pengendalian polusi, dan teknik manufaktur baru dll untuk mobil baru.




Sekali lagi hasilnya sukses luar biasa. Lamborghini Diablo baru mendapat sambutan hangat di mana-mana ia pergi. Namun di lain twist iman, pada tahun 1994 Chrysler jatuh pada masa-masa sulit dan harus menjual perusahaan. Itu dibeli oleh kelompok investasi Indonesia yang dipimpin oleh Tommy Soeharto dari keluarga Suharto terkenal. Sayangnya di akhir 90-an krisis ekonomi mulai melanda Indonesia pemilik keras dan sangat dibutuhkan uang untuk penelitian tentang pengganti Diablo mulai mengering.




Untungnya perusahaan Jerman Audi memiliki minat di Lamborghini. Pada tanggal 4 Agustus 1998, serangkaian kompleks transaksi Audi AG menjadi pemilik tunggal Automobili Lamborghini. Seperti dalam kasus pembelian Chrysler, ini tidak bisa menjadi waktu yang lebih baik untuk Lamborghini. Audi mengambil peran aktif dalam merancang Murcielago dan dibawa ke meja lagi sumber daya yang luas dari perusahaan mobil besar untuk mengembangkan dan memproduksi mobil eksotis lain.




Mari kita berharap ini adalah bab terakhir dari perubahan kepemilikan di perusahaan mobil Italia kecil yang unik. Itu adalah untuk kredit dari orang di sana bahwa mereka telah tergantung di atas semua perubahan kepemilikan mereka alami selama bertahun-tahun dan belum diproduksi mobil menarik seperti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar